Home > inspiring for me > pertemuan yang biasa

pertemuan yang biasa

dah lama ga update haha. sorry buat penggemar2 ku *sok beken eui*

another fiction story made by me🙂

Redo anak kuliahan, amat taat beragama, doa udah kayak makan bagi dia, kurang doa lapar spiritual pastinya

Noto teman redo, tidak se taat redo,  sebulan lebih dari separuh gagal menjalankan ibadat. Mereka berkepercayaan sama, monoteisme.

Mereka telah berteman lama bahkan menganggap saudara sedarah.

Di ulang tahun redo, noto menghadiahi sebuah kitab suci baru, baru separuh tahun berlalu kitab suci itu telah berubah usang, coretan penanda renungan di pagi siang dan malam hari di sekitar sisi sisi kosong kitab tersebut. Lipatan lipatan kecil menandai ayat2 teristimewa yang mengisnpirasi redo.

sebaliknya noto, diberikan kitab suci oleh redo tiga tahun lalu. bahkan noto lupa ia pernah mendapatkan kitab tersebut. Kitab tersebut bersembunyi di kumpulan buku usang di dalam kardus terpojok di kamar. debu debu yang terakumulasi dari tiga tahun membentuk epidermis di kitab tersebut. bahkan plastik yang menyelimuti kitab tersebut masih lekat dan kencang di balik epidermis debu tersebut.

Mereka tidak saling mengkritik dalam urusan keagamaan, toleransi yang sangat baik.

Suatu malam, redo dan noto berjalan pulang sehabis rapat yang meyita waktu santai di petang hari. seperti biasa mereka berjalan tanpa perasaan curiga atau apapun. Melewati jalan utama yang diterangi lampu jalanan dan lalu lalang kendaraan bermotor. Bedanya, di persimpangan mereka terpaksa memutar dikarenakan penutupan jalan. Jalan memutar ini melewati daerah angker di komplek perumahan mereka.

“noto, gimana ya?angker ne”

“ah udah la, santai aja. doa dalem hati aja”

” iya deh, tar jgn lari kenceng2 kalo ada apa apa ya.”

“haha, gaya lu. ga bakalan ada apa apa tentunya”

dan mereka sepakat melewati jalan angker tersebut.

apa yg mereka takutkan muncul, sekilas bayangan hitam dan putih melayang layang di tambah kikihan wanita. umumnya dikenal sebagai kuntilanak.

semakin lama aroma mistis ini makin terasa, bulu kuduk mereka berdiri khususnya redo.

ketika redo menoleh terlihat wujud buruk rupa yang menyeramkan,sontak redo lari sekencang kencangnya ke ujung jalan. tidak demikian dengan noto, setelah meneliti sosok tersebut dia tetap jalan santai.

akhirnya redo berhenti di depan rumah noto, menanti noto menyusulnya. 5menit kemudian noto muncul. melihat muka redo yang pucat pasi noto tak berani mengungkit pengalaman menakutkan bagi redo tersebut.

“red,masuk, minum dulu yuk”

” -sambil ngos ngos an- thanks not”

di dalam rumah, noto meminta pembantunya membawakan segelas air buat noto. Pembantu itu melihat redo yg sangat pucat, tergerak harinya untuk bertanya.

” dek redo kenapa? pucat banget”

” ah ga ada apa apa kok” ucap redo gugup

” iya ga ada apa apa, kita cm ketemu setan swt” kata noto cuek

“gila lu noto, serem bgt tu setan,lu ga takut meh?” kata redo

pembantu tersebut mendadak merasakan suasana mistis juga dan tidak berani bertanya lebih jauh.

“yah serem sih. tapi..” ucap noto

“sinting ya lu, tar di ikutin dan dipelet baru tau rasa lu” potong redo

” hahaha. canda lu gitu se” gurau noto

“yeee. swt. malah ngeledek. karma loh” tukas redo

“swt, ketemu setan mah bukan hal luar biasa. Gw ketemu Tuhan tiap kali berdoa,walau masih diitung pake jari gw doa nya. Ketemu ama Tuhan lebih luar biasa cing”

redo terdiam, dia merasa terbanting atas kata kata noto

” err,bener juga ya. sorry noto gw sempet mikir lu anak sekte, diajak ibadat ga perna mau,tapi ternyata dalam hal ini gw masih perlu byk belajar lagi”

Categories: inspiring for me
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: